Metode & Algoritma | List Tutorials | Source Code | About | Sitemap
Konsultan Tesis
Bimbingan dan Konsultasi Tesis Informatika bersama team Project Graduate Indonesia. Konsultasi hanya untuk yang sudah me-Like FB kami (Silahkan LIKE tombol ini jika belum).
. Scroll kebawah untuk memasukan kode AntiSpam Protection. Hasil konsultasi akan kami kirimkan ke email Anda.

Menampilkan Nomor Urut pada Hasil Query MySQL dalam Satu Perintah SQL




.


Metode dan Algoritma | Menampilkan Nomor Urut pada Hasil Query MySQL dalam Satu Perintah SQL . Anda bisa melakukan konsultasi tentang Menampilkan Nomor Urut pada Hasil Query MySQL dalam Satu Perintah SQL melalui form di samping kanan !!!

Artikel pendek untuk Menampilkan Nomor Urut pada Hasil Query MySQL dalam Satu Perintah SQL ini adalah update dari artikel sebelumnya Membuat Nomor Urut dengan MySQL, Nomor Rangking dengan Bahasa SQL.

Artikel ini penulis buat setelah mencoba membuat nomor urut pada Pemrograman Java yang menampilkan data dari Database MySQL menggunakan dua perintah SQL seperti dibahas sebelumnya yaitu :



SET @ranking=0; 
SELECT @ranking:=@ranking+1 AS ranking, nip, nama,
tunjangan from dokter order by tunjangan desc;

Ternyata tidak bekerja, karena Pemrograman seperti Java hanya mau menerima satu baris perintah SQL dalam satu kali eksekusi. Solusinya penulis dapatkan dengan cara menggunakan Satu Perintah SQL berikut ini :

SELECT @ranking:=IFNULL(@ranking,0)+1 AS ranking, nip, nama,
tunjangan from dokter order by tunjangan desc;

Teknik ini sangat bermanfaat ketika anda membutuhkan Nomor urut dalam satu kali perintah SQL, misalnya dalam pembuatan Report seperti Jasper Report di Pemrograman Java / NetBeans, Crystal Report atau Microsoft Reporting dalam Pemrograman VB.NET dan C#.NET atau DataReport dalam Pemrograman VB 6.0.

Kekurangannya dari artikel ini adalah bahasa SQL tersebut belum penulis coba untuk Perintah Query selain Database MySQL, misal SQL Server, PostgreSQL, Oracle, ataupun Firebird/Interbase. Semoga anda bisa mencoba sendiri.

Semoga bermanfaat seperti yang pernah penulis dapatkan :)



Source Code ActionScript AS3 ASP.NET AJAX C / C++ C# Clipper COBOL ColdFusion DataFlex Delphi Emacs Lisp Fortran FoxPro Java J2ME JavaScript JScript Lingo MATLAB Perl PHP PostScript Python SQL VBScript Visual Basic 6.0 Visual Basic .NET Flash MySQL Oracle Android
Related Post :


Project-G
Judul: Menampilkan Nomor Urut pada Hasil Query MySQL dalam Satu Perintah SQL
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh hank2

Anda sedang membaca artikel tentang Menampilkan Nomor Urut pada Hasil Query MySQL dalam Satu Perintah SQL , Semoga artikel tentang Menampilkan Nomor Urut pada Hasil Query MySQL dalam Satu Perintah SQL ini sangat bermanfaat bagi teman-teman semua, jangan lupa untuk mengunjungi lagi melalui link Menampilkan Nomor Urut pada Hasil Query MySQL dalam Satu Perintah SQL .


Posted by: Metode Algoritma Updated at: 19.29

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Label